Satria FU 150 adalah motor suzuki yang di desain khusus untuk menjawab kebutuhan atau selera anak muda jaman sekarang. Desain yang sangat memukau di tambah dengan kapasitas mesin 150cc membuat motor ini menjadi motor favorit anak muda. Desain yang ramping serta tenaga yang besar, membuat motor ini lincah di jalanan. Tak hanya itu, dengan spesifikasi yang hampir sempurna, motor ini juga mempunyai daya sihir yang luar biasa untuk memikat hati seorang wanita. Untuk spesifikasi, kelebihan dan juga kekurangan satria FU semua ada disini.
Satria FU 2012
Penjualan motor di indonesia tiap tahun kian meningkat, salah satunya adalah motor satria fu ini. tak dapat di pungkiri aura satria FU memang sangat luar bisa, Apalagi bagi kalangan remaja. Dengan desain yang sangat pas untuk remaja, apalagi di tambah dengan sedikt sentuhan modif, membuat lelaki yang menggunaknnya akan terlihat seperti arjuna oleh para ABG wanita. Satria FU sudah terkenal sejak jaman dahulu, waktu itu masih mengusung mesin 2 tak 120cc. Di jamannya dulu, Satria Fu 120cc sudah menjadi motor favorit karena larinya yang terkenal sangat lincah dan cepat. dari tahun ketahun, Suzuki selalu memperbaiki dan mengembangkan motor ini. Sehingga sampai saat menjadi motor dengan kapasitas 150cc 4tak. Akan tetapi Satria Fu juga memiliki kekurangan yang sering dikeluhkan oleh para penggunanya.
Spesifikasi Satria FU 150
Untuk spesifikasi Satria FU 150 terbaru, Hampir sama dengan Satria FU seri pendahulunya. Yang sekilas terlihat perbedaannya hanya pada stripingnya saja. Satria FU memang motor ampuh, penjualannya di pasaran indonesia sangat stabil. Sepanjang enam tahun terakhir, rata-rata transaksi jual beli Satria FU terjadi sebanyak sekitar 60 ribu unit. Satu langkah cerdik jika manajemen SIS sesegera mungkin menyegarkan tampilan Satria FU. Dan berikut ini Spesifikasi lengkap Satria FU 150 terbaru yang ada di indonesia.
DIMENSI | |
Panjang Keseluruhan | 1.945 mm |
Lebar Keseluruhan | 652 mm |
Tinggi Keseluruhan | 941 mm |
Jarak Antara As Roda | 1.280 mm |
Jarak Mesin ke Tanah | 95 mm |
Berat Kendaraan | 95 kg |
Tinggi Tempat Duduk | 764 mm |
MESIN | |
Jenis | 4-Tak, DOHC, Berpendingan Udara, SACS, 4-Katup |
Jumlah Silinder | 1 (satu) |
Diameter Silinder | 62 mm |
Langkah Piston | 48.8 mm |
Kapasitas Silinder | 147.3 cc |
Perbandingan Kompresi | 10.2 : 1 |
Daya Maksimum | 16 Ps/9.500 rpm |
Torsi Maksimum | 1.27 Kg.m . 8.500 rpm |
Karburator | MIKUNI BS 26 - 187 |
Saringan Udara | Jenis Kertas |
Sistem Starter | Elektrik dan Kaki |
Sistem Pelumasan | Perendaman Oli |
TRANSMISI | |
Kopling | Manual plat majemuk tipe basah |
Transmisi | 6 Percepatan |
Arah Perpindahan Gigi | 1 Ke bawah, 5 Ke atas |
Rantai Penggerak | DID 428 DS, 122 mata |
RANGKA | |
Suspensi Depan | Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli |
Suspensi Belakang | Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli |
Sudut Kemudi | 45° (Kanan dan Kiri) |
Radius Putar | 2 m |
Rem DepanRem Belakang | Cakram/Cakram |
Ukuran Ban Depan | 70/90-17 38S |
Ukuran Ban Belakang | 80/90-17 44S<> |
SISTEM LISTRIK | |
Sistem Pengapian | CDI |
Busi | NGK CR8E/ DENSO U24ESR-N |
Accu | 12 V (2,5 Ah)/10 HR |
Kapasitas : | |
Tangki Bahan Bakar | 4,9 L |
Dengan penggantian saringan oli | class="MsoNormal"> 1.100 ml |
Tangki Oli Mesin | 1000 ml |
Mengusung teknologi moge suzuki, bermesin Twin Cam atau DOHC, 4-valve, 4-stroke, 150cc, dilengkapi air-cooled/sacs (suzuki advanced cooling system) didukung transmisi 6-percepatan yang responsif. Di tambah Berbagai pembaruan membuatnya tampil semakin garang. akan tetapi masih ada beberapa kekurangan yang harus di benahi.
Kelebihan Satria FU
- Tampilan yang Sporty dan sangat modis.
- Satria FU Sangat cocok menembus kemacetan.
- Tarikan yang sangat kencang
- Body yang simpel mempermudah pembersihan.
- Nyaman di tikungan.
- Solusi tepat buat jomblo.
Kekurangan Satria FU
- Satria FU ini sering tidak nyaman jika digunakan untuk kecepatan tinggi.
- Posisi tempat duduk saat berboncengan terasa kurang nyaman.
- Tensioner rantai keteng yang sangat rapuh.
- Konsumsi bahan bakar yang terhitung boros.
- Sparepart yang mahal dan jarang
- Saat melintas kubangan air, cipratan air akan membasahi bagian lutut hingga kaki.
- Tangki bensin terlalu kecil sehingga Anda harus sering mampir ke pom bensin.
Thanks to http://bocah2mbakalan.blogspot.com/2011/10/kekurangan-satria-f-150.html
0 comments:
Post a Comment