Motor Injeksi Momok menakutkan Bagi Bengkel Kaki Lima




malem pak....saya ----------, yg komen tempo hari dengan
nick c33b. kebetulan kemarin saya nemu artikel di koran
jawa pos di bagian radar pacitan edisi 13 maret tentang
edukasi beres tentang mesin injeksi kepada pebengkel.

entah ada maksud apa dibalik semua itu yg jelas dari yg
saya baca sudah mulai terlihat itikad baik dari beres untuk
mengedukasi pebengkel non resmi tentang mesin injeksi
agar kelak mereka bisa mengatasi permasalahan pada
mesin tersebut.

bukti artikel berupa foto-foto alakadarnya yg terlampir, tapi
mohon maaf saya benar-benar bukan fby lho pak...
hehe kebetulan aja yg mengadakan kegiatan dan yg
dimuat adalah yamaha. thanks atensinya pak guru..............

Jawaban saya »»»

Baguslah kalau memang seperti itu,,,, tapi jangan lupa
sobat motor injeksi bukan cuma yamaha saja. ada honda,
suzuki, maupun kawasaki, Mungkinkah bengkel kaki lima
bisa menerapkan semua teknologi injeksi dari motor-motor
tersebut ke bengkel mereka, sepertinya beraaaaat sobat.

2-3 tahun yang akan datang, bengkel kaki lima hanya
menggantungkan hidup mereka hanya kepada motor
mesin karbu yang masih tersisa, perbaikan motor injeksi
mereka tetap gigit jari,,,

Yaaaa apa mau dikata setiap kemajuan memang harus
ada yang di korbankan. Untuk bengkel umum yang masih
berjalan nanti adalah bengkel-bengkel yang sudah direkrut
sama perusahaan motor (kerja sama). Jadi jangan heran bila
ada bengkel umum yamaha, bengkel umum kawasaki dll.
Sistem monopoli pasar memang seperti itu.

Ini hanya sekedar prediksi saya sobat semoga tidak terjadi.
Semoga saja mesin motor injeksi mendatangkan kemudahan
bagi konsumen indonesia bukan malah sebaliknya.

*********

Cerita Pengantar Tidur :

Ada seseorang pemuda yang lagi riding ditengah malam
dengan menggunakan motor maticnya. Tiba-tiba itu
motor berhenti mendadak,, Waduh mengapa begini
padahal rumahku masih jauh. Di starter enggak mau hidup
Apakah karbu motorku kebanjiran (tepok jidat ini saking
paniknya).

Mau tak mau pemuda itu mendorong motor maticnya.
pemuda itu beruntung karena terbaca olehnya nama
sebuh bengkel kaki lima. Pemuda itu mengetuk pintu
bengkel tersebut, Pintu bengkel pun terbuka

Maaf bang gangguin motor saya tiba-tiba padam ni
minyaknya masih full, acu nya masih bagus. Tolong
saya bang.

Motor mu injeksi ya

Iya bang,,,,,

Silahkan bawa motormu ke Bengkel Resmi yaaa
kemarin saya kotak-katik motor injeksi saya yang
rusak bukan makin bagus malah makin ancur dik
padahal saya ini mekanik berpengalaman..

Gubraaaaak
···· Emangnya ada BERES buka tengah malam.

Lain kali kalau mau jalan jauh pake motor karbu ya dik
kalau mesin karbu Dari A sampai Z  saya paham cara
kerjanya. Adik mau turun mesin pun saya sanggup,
asal karbu yaaa

Cerita sering terjadi didunia nyata cuma sayang banyak
orang yang malu mengakuinyai. Kalau kedepannya kita
lihat bengkel umum itu sepi hal itu wajar saja, karena
motor Injeksi itu nongkrongnya ya di Bengkel Resmi


Special thanks http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/bengkel-kaki-lima-riwayat-mu-nanti.html

0 comments:

Post a Comment

 
SELAMAT DATANG DI BLOG JURUSAN TEKNIK SEPEDA MOTOR SMK AL-KHOERIYAH-MUDAH- mudah-mudahan artikel di blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan bagi para siswa SMK Al-KHOERIYAH tentunya